Senin, 06 Juni 2011

Dong Yi Drama



Sinopsis
Sebuah kisah yang mengambil setting pada masa Raja Suk Jong pada dinasti Jo Seon. Choi dong yi adalah seorang dayang pengawas istana yang pintar dan kritis dalam segala hal yang terjadi di istana.
kepiawaiannya membuatnya menjadi orang kepercayaan ratu In Hyeon,permaisuri raja yang tak dapat memiliki keturunan.

Raja Suk jong yang didesak untuk segera mendapatkan keturunan, kemudian menikah lagi dengan Jang Hee Bin yang akhirnya memberinya seorang putra dan mengangkatnya sebagai selir. 
Choi Dong Yi yang berwawasan luas dan pintar membuatnya menjadi dekat dengan raja Suk Jong, kedekatan mereka membuat keduanya merasakan cinta, namun hubungan mereka tak lantas membuat sang raja dapat mengungkapkan cintanya kepada Dong Yi dengan mudah.

Istana yang megah dilkelilingi oleh benteng yang kokoh dan tegak ternyata berisikan orang-orang yang haus kekuasaan, salah satunnya adalah selir raja, Jang Hee Bin yang ingin menjadi ratu dan melakukan berbagai konspirasi politik agar posisi ratu dapat digulingkan dan dia dapat naik tahta.Dong Yi yang kritis tak segan-segan untuk mengungkapkan kebenaran membuatnya menjadi sasaran para politisi jahat yang merongrong istana. Namun semua cobaan yang terjadi pada diri Dong Yi justru membuat Dong Yi akhirnya menjadi Selir raja Suk Jong, dan membuat putra yang dilahirkannya menjadi pewaris tahta dan menjadi raja yang bernama raja Yeong Jo.

CAST

Han Hyo Joo as Choi Dong Yi
Ji Jin Hee as Raja Suk Jong
Bae Soo Bin as Cha Chun Soo
Lee Seo Yeon as Jang Hee Bin
Park Ha Sun as Ratu In Hyeon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar