Senin, 06 Juni 2011

Jewel In The Palace Drama



Sinopsis
Seo Jang Geum adalah seorang anak yatim piatu, sebuah konspirasi politik membuat orang tuanya mati sebagai buronan dan tahanan, Jang Geum yang mengetahui bahwa orang tuanya tidak bersalah memasuki istana dan bekerja sebagai dayang dapur istana dengan harapan suatu hari dapat membersihkan nama kedua orangtuanya dan mengungkap kebenaran.
Jang Geum yang berbakat memasak melakukan kompetisi untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di istana. Disan ia bertemu dengan Choi Geum Yong rival utamanya dalam kompetisi tersebut. Keluarga Choi merupakan keluarga yang memiliki tabiat jahat dengan melakukan korupsi di istana dan membantu terjadinya konspirasi politik di istana.

Mengetahu Jang Geum yang kritis akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup keluarga Choi, Geum Young dan san bibi yang juga merupakan dayang senior melakukan berbagai cara untuk menendang Jang Geum keluar dari istana. Dengan fitnahan yang dilakukan oleh keluarga Choi pada Jang Geum, Mereka berhasil membuat Jang Geum dan sang guru menjadi budak dan mengirim mereka ke pulau Jeju.
Di pulau Jeju Jang Geum yang ditinggal mati oleh sang guru, mulai mempelajari ilmu pengobatan. Dengan perlindungan seorang pria yang juga pegawai istana bernama Min Jung Ho yang mencintainya, Jang Geum merasa hidupnya lebih baik. dengan semangat juangnya Jang Geum kembali ke istana sebagai seorang perawat.

Namun kejahatan keluarga Choi belum berhenti, mengetahui Jang Geum sang rival kembali ke istana, Geum Yong yang juga mencintai Min Jung Ho semakin membenci Jang Geum dan lagi, mereka melakukan konspirasi untuk melenyapkan Jang Geum. Namun tekad untuk membersihkan nama orang tua dan gurunya membuat yakin dapat melewati itu semua, dan kepiawaiannya dalam ilmu pengobatan membuat Jang geum menjadi tabib wanita istana pertama di Korea.

CAST

Lee Young Ae as Seo Jang Geum
Ji Jin Hee as Min Jung Ho
Hong Ri Na as Choi Geum Young
Im Ho as King Joong Jong
Yang Mi Kyung as Han Baek Young (Jang Geum’s cooking teacher)
Yeo Woon Kye as Jeong Mal Geum
Han Ji Min as Shin Bi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar